Berita Jackie Chan Masuk Islam Adalah Hoax Alias Bohong

loading...
loading...
Berita Jackie Chan Masuk Islam Adalah HOAX alias Bohong. Foto Jackie Chan yang beredar luas tersebut diunggah pada hari Sabtu (10/10/2015), pengupload juga mengatakan bahwa foto itu merupakan foto Jackie Chan ketika pulang setelah selesai mengerjakan ibadah haji. Di dalam foto Jackie Chan sedang berpose di dalam mobil bersama seseorang yang berpenampilan Arab, sambil mengenakan pakaian jubah ala Timur Tengah.

 Dan baru-baru ini beredar di laman media sosial seperti Facebook, foto-foto Jackie Chan yang diklaim telah masuk Islam dan menjadi seorang muslim bahkan dikabarkan dia juga mengganti namanya menjadi Abdullah Chan.



Jackie Chan Masuk Islam
Jackie Chan Masuk Islam?

Berdasarkan penelusuran yang beredar di internet, foto tersebut merupakan foto Jackie Chan dengan mengenakan pakaian tradisional Uni Emirat Arab (UEA) saat kunjungannya ke Dubai untuk keperluan film Kung Fu Yoga. Akun Twitter @UAE_BARQ_EN menerangkan hal tersebut dalam sebuah postingannya pada tanggal 8 Oktober 2015.

Sebuah foto terkait juga dikirim oleh pengguna twitter bernama @mama_1900 pada tanggal 7 Oktober 2015 dengan keterangan foto bahwa itu adalah Jackie Chan di UEA.

Dikutip dari hollywoodreporter.com dan bollywoodhungama.com, film Kung Fu Yoga adalah film komedi aksi yang disutradari oleh Stanley Tong dan diproduksi oleh 3 perusahaan asal Tiongkok dan India. Film tersebut akan dibintangi oleh Jackie Chan, Ileana D’Cruz, dan Sonu Sood. Situs variety.com mengabarkan bahwa film Kung Fu Yoga mulai mengambil gambar di Dubai pada bulan September hingga 30 Oktober 2015.

Dengan demikian foto tersebut bukanlah foto Jackie Chan ketika pulang setelah selesai ibadah haji, dan bukan merupakan bukti bahwa Jackie Chan masuk Islam dan menjadi seorang muslim.

jacky chan masuk islam
Jackie Chan Masuk Islam Ternyata HOAX

Sebelumnya juga telah beredar berita hoax mengenai masuk islamnya aktor bela diri asal Hong Kong tersebut, dengan foto Jackie Chan yang mengenakan kopiah. Padahal foto itu adalah foto Jackie Chan yang sedang menerima anugerah gelar Datuk dari Pemerintah Malaysia di Kuala Lumpur, tanggal 2 Februari 2015 yang lalu.

Kabarmakkah