Ini Video Pak Suwito Yang Berangkat Haji Bersama 3 Istrinya Nampak Akur dan Bahagia


Jemaah dari Kabupaten Labuhan Batu Utara ( Labura ) Sumut  yang masuk tadi pagi ke Asrama Haji Embarkasi Medan cukup istimewa. Betapa tidak, salah seorang jamaah bernama Suwito, 63 tahun asal Jl Sukaramai Aek Kanopan Kabupaten Labura Sumut bersama tiga orang istrinya berangkat ke tanah suci.

Dari ribuan jemaah yang berangkat yang istimewa adalah jemaah.Suwito bukan sendirian berangkat, tapi ia bareng  memboyong ketiga istri yang telah dinikahi untuk sama sama menunaikan ibadah haji, masing-masing bernama Royati, 56 tahun, Sutiani 46 tahun  dan Indrawati 44 tahun dengan nomor manifest 010, 011, 012 dan 013.

Suwito yang akrab disapa Mas Wito yang memiliki enam orang anak, masing -masing dua orang dari ketiga istrinya, terlihat senang dan bahagia bersama ketiga istri  saat  memasuki asrama haji pada hari Rabu 24 Agustus pagi dan akan bertolak menuju tanah suci Mekkah pada hari Kamis dinihari bersama 390 orang jemaah calon haji kloter 13 embarkasi Medan.

Bahkan ketiga istri Suwito menginap bersama di kamar 101, sementara Suwito bergabung dengan dua jemaah lain sesama pria asal Kab Labura di kamar 102 hotel Madinah Al Munawarah komplek Asrama Haji Medan.

Dalam keterangannya kepada wartawan di Asrama Haji Medan, Suwito didampingi ketiga istri  mengungkapkan
“, sebenarnya istri saya ada empat orang, tapi istri keempat bernama Susiati merajuk dan mengundurkan diri tidak mau ikut ke tanah suci dengan alasan belum siap,padahal saat mendaftar untuk lima orang,” urai Suwito

Kata Suwito, keinginan untuk menunaikan ibadah haji merupakan komitmen bersama keempat istri walau saat pelunasan BPIH istri keempat “ngambek” atau  mengundurkan diri.

“Kan saya sudah tua dan ada rejeki.jadi sebelum menghadap Allah, saya harus bawa istri menunaikan rukun Islam Kelima menunaikan ibadah haji“, ujar Suwito.

Terkait dengan pelaksanaan ibadah haji yang akan dijalani Suwito dan ketiga istrinya ternyata kata Suwito pada tahun 2012 ia sudah membawa ketiga istri menunaikan ibadah umroh. Insya Allah haji kecil sudah kami tunaikan dan kini saatnya kami tunaikan ibadah haji.

Ketiga istri Suwito serempak mengaku selama ini mereka akur akur aja dalam membina mahligai rumah tangga sehingga sudah bersama sama menunaikan ibadah umroh dan sekarang mau menunaikan ibadah haji, ucap Sutiani.

Pengamatan wartawan, Suwito dengan ketiga istrinya tampak rukun dan selalu berdampingan dan bertekad  nanti di tanah suci akan bersama sama untuk mengerjakan ibadah haji, seperti sai, tawaf, melontar dan berziarah dan lain lain. (SB/Anin)

 Lihat Videonya Berikut Ini: