Ramai Video Wiranto Nyanyikan Lagu Rohani Kristen, Ternyata...

Ketua Umum Partai Hanura diangkat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) menggantikan Luhut Pandjaitan, Rabu, 27 Juli 2016 berlangsung di Istana Negara.

Penunjukan Wiranto jadi Menkopolhukam menuai pro dan kontra. Pasalnya, Wiranto dinilai terlibat tragedi 1998 yang identik dengan pelanggaran HAM. Meski demikian, Jokowi tidak menjadikan hal tersebut sebagai catatan buruk Wiranto. Dengan begitu, jalan Wiranto menjadi menteri mulus-mulus saja di Kebinet Kerja di pemerintahan Jokowi.

Tak lama setelah itu, kini beredar di media sosial sebuah video Wiranto sedang bernyanyi. Ternyata, nyanyian yang dinyanyikannya dalam suatu acara itu adalah sebuah lagu rohani Kristen. Sontak, para netizen pun jadi heboh atas ulah Wiranto itu.

Video tersebut kini menjadi viral di media sosial. Pasalnya, Wiranto di tuding telah berani menyanyikan lagu diluar akidahnya sebagai seorang yang beragama Islam.

Didepan pengusaha Hari Tanoe, Wiranto tampak nyaman menyanyikan lagu tersebut.

Setelah kami cek, rupanya video itu sudah lama yakni beredar pada tahun 2013

Direksi dan karyawan MNC Group merayakan Natal di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa (17/12/2013) lalu. Perayaan Natal yang bertema "Keajaiban Kasih " itu di hadiri oleh seluruh karyawan MNC. Acara tersebut turut dimeriahkan dengan sejumlah artis Ibu Kota, paduan suara dan drama kasih Natal.

Yang mengejutkan, dalam acara tersebut hadir Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Wiranto untuk menyanyikan lagu rohani umat nasrani. Dalam sambutannya, pasangan bos MNC Hary Tanoesoedibjo dalam pilpres 2014 dari partai Hanura itu mengucapkan selamat natal dan tahun baru untuk para hadirin.

"Kita sama-sama banggakan, kita kasihi pa Hary Tanoesoedibjo dan ibu Liliana, yang kita kasihi seluruh hadirin MNC group dan para undangan. Senang sekali malam hari bersama-sama saudara-saudara sekalian, wajah-wajah yang ceria bahagia. Saya hanya bisa berdoa selamat natal dan tahun baru, mudah-mudahan cahaya kasih tuhan selalu menyinari kita, memberikan kebahagian kepada kita." ujar Wiranto.

Setelah itu Wiranto menyanyikan lagu Kristen berjudul "Bagi Tuhan Tak Ada Yang Mustahil" karya Sari Simorangkir. Dalam video klip aslinya, judul lagu tersebut berdasarkan isi dari Injil Lukas 1 : 37.  seperti kami kutip dari sumber ini: http://www.suara-islam.com/read/index/9412/Innalilahi--Wiranto-Nyanyikan-Lagu-Kristen-dalam-Perayaan-Natal

Berikut adalah videonya:





Dalam ajaran Islam, haram hukumnya seorang muslim mengucapkan selamat natal apalagi ikut perayaan natal bersama. Hal ini telah ditegaskan pula oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam fatwanya yang dikeluarkan pada tahun 1981 lalu.

Nah bagaimana komentar anda?