Boby Tolak Ahok Pakai Jaket Almamater UI Jadi Masalah, Kini BEM UI Demo Tolak Reklamasi! Kira-kira Bakal Ramai Gak Ya?

BEM UI Demo Tolak Reklamasi

Boby mengunggah video Tolak Ahok dengan mengenakan jaket almamater UI. Pihak UI langsung memberi klarifikasi, bahwa video itu bukan sikap resmi UI. Reaksi Ahok lebih emosional, dia menyuruh mahasiswa yang mendemonya pindah ke Arab saja, dan juga meminta rektor UI segera memecatnya.

Kini, BEM UI menggelar demo menolak reklamasi, juga sambil mengenakan jaket kuning kebesaran UI.

Kira-kira, apakah rektor UI akan membuat klarifikasi bahwa itu bukan sikap resmi UI, dan meminta mahasiswa yang berdemo meminta maaf di atas kertas bermaterai?

Lalu bagaimana pula sikap gubernur arogan itu? Apa juga akan meminta rektor UI memecat mahasiswa yang mendemo kebijakannya?

Berita demo BEM UI bisa dibaca di sini: http://www.antaranews.com/berita/584105/bem-ui-demonstrasi-tolak-reklamasi-teluk-jakarta

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) bersama Forum Kerukunan Masyarakat Muara Angke, Jakarta Utara berdemonstrasi menolak reklamasi Teluk Jakarta di Jakarta, Selasa.

Mereka berdemonstrasi di Kementerian Koordinator Maritim di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Jakarta Pusat itu, membawa replika perahu nelayan dan jala serta spanduk yang berisikan penolakan terhadap reklamasi Teluk Jakarta.

Ketua BEM UI 2016, Arya Ardiansyah, menyatakan, Teluk Jakarta adalah ekosistem dan ruang publik yang tidak diprivatisasi untuk keuntungan bisnis semata.

"Oleh karena itu kami menyatakan menolak proyek reklamasi dan menuntut pemerintah untuk bertindak tegas menghentikan seluruh proyek reklamasi Teluk Jakarta," kata dia.

Perlu pemulihan fungsi lingkungan hidup di wilayah pesisir utara Jakarta oleh pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi, katanya.

"Kami meminta pencabutan atas Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor: 2238 Tahun 2014 Tentang Pemberian Izin Pelaksanaan Reklamasi Pulau G Kepada PT Muara Wisesa Samudra dan juga izin pulau lain," kata dia. [Antara]

SARAN SAYA:
Rektor UI dan Ahok gak usah marah-marah kalau ada mahasiswa demo. Harusnya malah bangga, sebab itu menunjukkan intelektual mereka yang di atas rata-rata, juga bukti mereka punya kepekaan atas apa yang terjadi di sekelilingnya.

#StopBungkamSuaraMahasiswa [M Ihsan Abdul Djalil]