Subhanallah.. Suku Dayak Pedalaman Berbondong-bondong Masuk Islam, Minta segera di Khitan


Kasus Suku dayak yang mengusir Ulama beberapa waktu yang lalu memang tidak layak mewakili dan mengatas namakan suku dayak, ini fakta mencengangkan dimana tim redaksi kami berbicara langsung dengan orang orang yang berkiprah dan membantu perjuangan dakwah di suku suku pedalaman kalimantan barat, kutai timur.


Adalah seorang aktivis islam, Arief ja'far nama beliau, memberi khabar gembira kepada kami tentang perkembangan dakwah di pulau borneo. Berawal dari ketertarikannya dengan sepak terjang sebuah pesantren yang membina mualaf mualaf suku dayak, akhir nya beliau terketuk hatinya dan terjun langsung membantu sekuat  tenaga melalui keahlianya.

Ponpes Assalam, Sebuah pesantren di pedalaman kalimantan, melalui pengabdian dakwahnya berhasil mengisalmkan ribuan mualaf dari suku dayak. Pondok pesantren Assalam Arya Kemuning, berdiri sejak tahun 1992 di Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.


Tanggal 12 January 2017, Ikrar Syahadat Seorang ibu bernama Lepsika

Setiap hari puluhan da’i Assalam melakukan pembinaan Islam di desa desa mualaf. Bukan pekerjaan yang mudah, tantangan fisik dan mental harus dihadapi oleh para da’i. Jalanan yang tidak mulus, berlumpur, hingga mengarungi luasnya sungai anak Mahakam, sudah menjadi menu sehari-hari petualangan dakwah mereka. Dengan kegiatan dakwah terus menerus, saat ini sudah banyak mualaf yang dibina oleh ponpes Assalam, baik di sekitar Barong Tongkok, hingga kampung-kampung terpencil seperti Tering, Temula, Lingau, Muara Kalaq, Jerang Melayu, Jempang, dan lain lain.

Semakin banyaknya Muallaf, timbul problem yang belum terpecahkan,...iya mereka Wajib berkhitan..
maka dengan bantuan Ust Arief Jakfar Ponpes Assalam melaunching sebuah Even Sosial "Khitan 1000 Mualaf dayak" dan membuka lebar segenap kaum muslimin untuk menginfakkan sedikit Rizkinya untuk even ini.

Donasi ini digalang melalui Kitabisa, silahkan Kaum muslimin muslimat bisa membantu melalui Link https://ktbs.in/mil6w .

Insya Allah dengan bantuan anda dan Amal jariyah yang anda infaqkan akan membantu para mualaf pedalaman untuk menunaikan kewajibanya

“Tidaklah sedekah itu mengurangi harta, dan tidaklah Allah menambah bagi seorang hamba dengan pemberian maafnya (kepada saudaranya) kecuali kemuliaan, serta tidaklah seseorang merendahkan diri di (hadapan) Allah kecuali Dia akan meninggikan (derajat)nya” (HR Muslim)

Tim redaksi DakwahMedia mendukung program mulia ini, mari bergabung menjadi orang baik dengan penggalangan ini ..... Alllahu Akbar !!! Sukses dakwah !!! [DM]

Berikut salah satu videonya: