GMBI Bekasi Ngakunya Sudah Bertemu dan Berdamai sama FPI Bekasi, Tapi Ternyata Semua itu Ngibul


(Foto : Istimewa)

Front Pembela Islam (FPI) Bekasi Raya membantah pernyataan Ketua Investigasi LSM GMBI Distrik Kota Bekasi, Delvin Chaniago yang mengatakan sudah bertemu dan berdamai dengan FPI.

FPI Bekasi Raya menyatakan tidak memiliki pengurus maupun anggota bernama Murhali Barda dan Budi Santoso yang disebut datang ke Sekretariat GMBI di Jalan Pangeran Jayakarta Medansatria Kota Bekasi untuk meminta maaf.

Melalui rilis yang dikirim kepada awak media, FPI menuliskan bahwa pernyataan Delvin Chaniago tidak benar.

“Tidak ada pengurus FPI Bekasi Raya yang bernama Murhali Barda dan Budi Santoso dan mereka sama sekali tidak mewakili FPI,” demikian isi pesan singkat dari FPI Bekasi Raya yang diterima GoBekasi (grup pojoksatu), Sabtu (21/1/2017).

FPI Bekasi Raya mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum pernah berkomunikasi dengan LSM GMBI Bekasi. Karena itu, DPW FPI Bekasi Raya tidak bertanggung jawab kepada oknum-oknum yang mengatas namakan FPI untuk tujuan tujuan tertentu.

Sebelumnya, Ketua Investigasi LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Bekasi, Delvin Chaniago, menjawab tantangan duel maut dan perang terbuka yang dilayangkan Jawara Bekasi, Damin Sada.

Delvin Chaniago tak mau meladeni tantangan duel terbuka dari Jawara Bekasi, Damin Sada. Delvin berharap semua pihak menahan diri, karena kisruh FPI dan LSM GMBI sudah mereda.

Delvin mengatakan, kisruh antara ormas FPI dan LSM GMBI di Kota Bekasi sudah adem ayem setelah perwakilan dari FPI atas nama Murhali Barda dan Budi Santoso mendatangi Sekretariat GMBI di Jalan Pangeran Jayakarta, Medan Satria, beberapa waktu lalu.

“Kita sudah mediasi bersama untuk menjaga kondusifitas di Kota Bekasi. Perwakilan dari FPI sudah datang ke kantor kami. Semua sudah kami terima dengan aman,” ujar Delvin.

Berikut isi pesan klarifikasi FPI tekait pernyataan Ketua Investigasi LSM GMBI Distrik Kota Bekasi, Delvin Chaniago:

1. Bahwa tidak ada pengurus FPI BEKASI RAYA yang bernama MURHALI BARDA dan BUDI SANTOSO dan mereka sama sekali tidak mewakili FPI.

Adapun Pengurus Resmi DPW FPI BEKASI RAYA Sebagai Berikut :

1. Ketua : Habib Salim Bin Idrus Alatas
2. Sekretaris : HM. Barkatullah
3. Bendahara : Abdullah Ratno
4. Wakil Ketua Bidang Dakwah : Ust. M. Husin. S.Ag

5. Wakil Ketua Bidang Hisbah : Ust. Dede Sulaiman S.Pd.i
6. Wakil Ketua Bidang Keorganisasian : Ust. Hidayat Taufiq.
7. Wali Laskar : Rahmat Ghozali.

2. DPW FPI BEKASI RAYA sampai saat ini belum pernah berkomunikasi dengan GMBI BEKASI.

3. DPW FPI BEKASI RAYA tidak bertanggung jawab kepada oknum oknum yang mengatas namakan FPI untuk tujuan tujuan tertentu.

Demikian klarifikasi ini kami buat.

Salam Hormat,
DPW FPI BEKASI RAYA

Sumber : eramuslim.com