Inilah Foto-foto Dahsyatnya Kebakaran Hebat di Dekat Rumah Makan Ampera Kota Bandung



Toko perajin rotan di Jalan Soekarno Hatta (belokan Rancabolang) Kota Bandung terbakar, Selasa, 17 Januari 2017 siang. Kobaran api dari toko mebel tersebut membakar juga Rumah Makan Ampera Rancabolang.

Dua korban mengalami luka bakar, kemudian segera dilarikan ke RS Al Islam. Salah satunya adalah petugas yang berusaha mengendalikan api saat kebakaran berlangsung.

"Dalam kebakaran ini ada dua korban luka bakar, yaitu Ali yang mengalami luka bakar di bagian kaki, serta seorang petugas Damkar Asep Suryana. Keduanya sudah dibawa ke RS Al Islam untuk mendapatkan penanganan medis," ujar Kabid Pemadaman Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung, A Kurnia, Selasa 17 Januari 2017.

Kebakaran menghanguskan sebuah toko rotan di Jalan Soekarno Hatta Rancabolang Kelurahan Manjahlega Kecamatan Rancasari Kota Bandung, sekitar pukul 12.50 WIB.

Kurnia menyebutkan, dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui bahwa kebakaran bermula saat saksi Haryono (22), pegawai toko rotan menyalakan kompor. Tak jauh dari lokasi, pegawai lainnya Ali (27) membuka botol tiner. Akibatnya, api segera menyambar. Kebakaran merembet dengan cepat karena banyaknya material mudah terbakar di lokasi kejadian. Api juga sempat merambat ke bangunan di sebelahnya, yaitu Rumah Makan Ampera.

Untuk mengendalikan api, Kurnia menambahkan, diketahui 22 unit kendaraan pancar serta penyelamat. Arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian sempat terhambat.

Sementara itu, pemutusan aliran listrik berlangsung selama upaya pemadaman api di Kompleks Perumahan Margahayu dan sekitarnya.

[Joko Pambudi Pikiran Rakyat]

Berikut Adalah foto-foto yang kami dapatkan dari group wartawan