Prof Tamim Pardede Akui Bantu Cetak Buku Jokowi Undercover, Bareskrim Polri Akan Telusuri Hal Ini

Prof Tamim Pardede Akui Bantu Cetak Buku Jokowi Undercover, Bareskrim Polri Akan Telusuri Hal Ini

Bareskrim Polri akan menelusuri pengakuan Prof Tamim Pardede yang turut membantu mencetak buku Jokowi Undercover yang ditulis oleh tersangka Bambang Tri Mulyono.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim, Brigjen Agus Andrianto mengaku belum mengetahui video pengakuan Prof Tamim Pardede. Namun, pihaknya tentu akan menelusuri pengakuan tersebut.

“Sementara kalau penyidik perlu akan diperiksa,” kata Agus ketika dikonfirmasi Pojoksatu, Sabtu (7/1/2017).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengancam akan mempidanakan orang yang turut membantu dalam proses pencetakan buku Jokowi Undercover. Selain itu, dirinya juga melarang masyarakat untuk memperbanyak buku tersebut.

“Jangan memperbanyak, kalau memperbanyak, kami sudah mengusut pelanggaran Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) berita bohong. Kalau ada dan mendistribusikan, maka kita juga akan melakukan tindakan hukum,” tegas Tito di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (6/1/2017).

Untuk diketahui, dalam video yang berdurasi 4 menit 27 detik yang beredar di youtube, Tamim Pardede mengaku membantu pencetakan buku Jokowi Undercover.

“Kemarin saya disuruh bantuin pencetakan buku Jokowi Undercovernya Bambang Tri, malah saya dituduh modus,” ucap Tamim Pardede dalam video tersebut.

(yud/pojoksatu)