Subhanallah... Ternyata Inilah Alasan Mengapa Pesawat Dilarang Melintas di Atas Masjidil Haram Dan Nabawi

Subhanallah... Ternyata Inilah Alasan Mengapa Pesawat Dilarang Melintas di Atas Masjidil Haram Dan Nabawi

Masjidil Haram dan Masjid Nabawi merupakan tempat yang suci serta memiliki banyak keutamaan. Namun muncul anggapan bahwa di Masjidil Haram terdapat gelombang magnet sehingga pesawat dilarang untuk melintas di atasnya, sebagaimana yang diberitakan media barat.

Ini Penjelasan Sebenarnya Mengapa Pesawat Dilarang Melintas Di Atas Masjidil Haram Dan Nabawi
Ternyata alasan pelarangan melintas diatas Masjidil Haram dan Nabawi menurut seorang pilot kenamaan Arab Saudi adalah untuk melindungi kenyamanan dan keselamatan para jamaah haji dan umroh.

“Kabar dan informasi yang selama ini beredar di sosial media salah dan menyesatkan,” seperti dilansir portal TV orient-news.net dari Hasan Al-Ghamidi yang juga seorang pilot dan pemerhati urusan penerbangan sipil pada hari Jum’at (13/01).

Hasan Al Ghamidi juga menjelaskan bahwa tidak ada ruangan hampa di atas kiblat umat Islam ataupun magnet yang terpancar di atas Ka’bah.

Namun karena posisi Kota Makkah berada di wilayah pegunungan, ketika ada pesawat yang melintas maka suara pesawat akan memantul dan menimbulkan efek buruk bagi para jamaah haji dan umroh.

Selain itu bisa jadi di dalam pesawat terdapat orang non muslim sehingga terlarang memasuki Masjidil Haram dan Nabawi, sebagaimana yang difirman Allah dalam Al Qur’an.

Allah Ta’ala berfirman (yang artinya) : "Hai orang-orang yang beriman, Sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis, maka janganlah mereka mendekati Masjidil haram sesudah tahun ini (yaitu tahun penaklukan kota Mekkah)" (At-Taubah :28)

Wallahu A’lam