Sungguh Menyayat Hati,Kisah Pilu Kakek Tua Berusia 77 Tahun Ini, Berjuang Hidup Namun Tetap Dermawan

Sungguh Menyayat Hati,Kisah Pilu Kakek Tua Berusia 77 Tahun Ini, Berjuang Hidup Namun Tetap Dermawan

Sebuah kisah yang memilukan datang dari seorang kakek tua asal Bekasi. Kakek berusia 77 tahun ini menggantungkan sisa hidupnya dengan menjadi seorang penambal ban keliling disekitar daerag Cikarang dan Bekasi.
Dengan bermodal sepedah tuanya, Engkong basa ia disapa mengayuh sepedahnya dengan menjajakan jasa penambalan ban yang ia geluti. Dengan senjata kotak antik bertulisan “Tambal Ban” Engkong berusaha mencari sesuap nasi dari pelayanan jasanya ini.

Tak hanya itu, fakta memilukan lainnya adalah Engkong yang tinggal satu atap dengan hewan ayam. Ia tidur berdampingan dengan hewan peliharaannya tersebut dalam satu petak rumah.

Dalam satu kali aksinya saat menambal ban, Engkong akan mengantongi uang seribu rupiah pada sakunya. Apaesnya, tak setiap saat lembaran demi lemaran uang Engkong kantongi, ada kalanya selama sehari itu ia tidak mendapatkan uang sama sekali.

Dikutip dari Liputan6.com, engkong pernah menjadi salah satu montir di perusahaan otomotif swasta besar di Jakarta dan menarik becak. Meskipun sudah sulit berbicara dan mendengar, engkong tetap ramah dan selalu berusaha membantu orang lain.Misalnya meminjamkan uang yang didapatnya kepada orang yang membutuhkannya. ()

Liputan6