Wih! Megawati Tepati Janji, Beri Penghargaan Kader PDIP yang Kalah Duel

Wih! Megawati Tepati Janji, Beri Penghargaan Kader PDIP yang Kalah Duel
Foto Megawati Beri penghargaan pada Widodo yang kalah duel : rumahnkri

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri berencana memberikan penghargaan kepada kader partai yang beberapa hari lalu dikeroyok oleh anggota dari ormas tertentu. Penghargaan akan diberikan setelah kader bernama Widodo itu pulih dari luka yang ia alami.

"Kalau sudah sembuh orangnya saya kasih hadiah kehormatan. Anak-anak saya ini nakal-nakal bapak presiden, tapi kalau untuk bangsa dan negara selalu siap," kata Megawati dalam pidato politik di hari ulang tahun PDIP ke-44, di JCC, Senayan, Selasa (10/1)

Pidato Mega itu disaksikan langsung oleh Widodo. Ia hadir di Gedung JCC, Senayan, dengan menggunakan tempat tidur rumah sakit atau brancar.

"Mereka adalah pejuang kami. Semua mengetahui saat ini ada Pilkada DKI Jakarta. Mereka mengalami kekerasan. Ini Widodo adalah anak ranting Jelambar," kata Megawati.

Widodo adalah Ketua PDIP ranting Jelambar, Jakarta Barat. Ia dikeroyok sejumlah orang yang diduga dari kelompok Front Pembela Islam.

Pengeroyokan terjadi setelah Widodo mendampingi calon wakil gubernur petahana Djarot Saiful Hidayat. Akibat pengeroyokan itu Widodo sempat dirawat di rumah sakit. Kasusnya masih diselidiki Polda Metro Jaya.

Kepolisian sejauh ini telah menangkap salah satu tersangka yang diduga sebagai pengeroyok yaitu bernama Irfan.Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Irfan akan dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. (wis/obs)

CnnIndonesia