Jebb! Habib Rizieq: Kalau FPI Lagi Bakti Sosial Mana Pernah Diliput TV, Yang Masuk di Media yang Berkelahi Aja



 Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, bicara soal pihak dan media yang suka mengdiskriditkan FPI

Hal itu dia sampaikan saat mengunjungi warga di Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (22/2).

Menurutnya, setiap kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh FPI kurang mendapatkan perhatian dari media khususnya masyarakat luas.

Sehingga, publik menilai FPI dari sisi yang negatif saja.

"Kalau FPI baksos di lokasi bencana mana ada tv yang ngeliput. Yang masuk di media yang berkelahi aja dan kemanusiaannya enggak. Kalau laskar lagi mentung orang lagi main judi baru masuk TV. Gak proporsional saudara," ujar Habib Rizieq di Masjid Nurul Ihsan, Pejaten Timur.

Lebih lanjut Habib Rizieq menceritakan, bahwa FPI selalu sigap membantu korban bencana alam di berbagai daerah di Indonesia.

"Waktu gempa Aceh, FPI datang ke titik yang belum terjangkau bantuan pemerintah, laskar sudah bisa masuk duluan. Dalam bantuan itu, FPI membangun 155 rumah siap huni bagi warga yang rumahnya hancur karena musibah tersebut.”

“Tak hanya itu, sewaktu banjir melanda wilayah Bima, FPI turut membantu penderitaan dari warga. Namun, kegiatan tersebut luput dari perhatian publik,” cerita Habib Rizieq.

Dalam kesempatan itu, Habib Rizieq mengimbau kepada ulama dan para habaib untuk turun langsung membantu warga yang terkena musibah banjir.

"Sudah saatnya, ustaz, habib, kiai turun langsung membantu umat. Mereka harus lebih dulu mencontohkan kepada umat agar diikuti oleh masyarakat luas," imbuh Habib Rizieq.

Dalam kunjungan bersama GNPF di Pejaten Timur, FPI bersama pimpinan ormas Islam memberikan bantuan bahan sembako dan pakaian serta mendirikan posko siaga bencana. [jpnn]