Sunan itu Memiliki Karomah Masing-masing, Sunan Kalijodo Karomahnya Kebal Hukum!

Sunan Memiliki Karomah Masing-masing, Sunan Kalijodo Karomahnya Kebal Hukum!

Beritaislamterbaru.org -  Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dalam pertemuan bersama Gubernur terdakwa penistaan Al-Quran Basuki Tjahya Purnama atau Ahok di Jalan Kramat Raya, Jumat (7/4/2017)  memberi julukan khusus untuk Ahok. "Karena hidupnya di Jakarta, beliau ini Sunan Kalijodo. Sunan Kalijodo itu telah mengubah masyarakat yang hitam kelam menjadi masyarakat beriman," kata Yaqut, seperti dilansir laman kompas.com (07/04/2017)

Yaqut mengacu pada kawasan Kalijodo yang dulu merupakan kawasan prostitusi dan perjudian ilegal di Jakarta. Kini kawasan Kalijodo sudah berubah menjadi ruang terbuka hijau dan RPTRA, bahkan jadi destinasi wisata.


Anggota Banser yang mengikuti pertemuan itu pun tertawa. Sebelum memberi sambutan, Yaqut juga sempat memanggil Ahok dengan nama lain.

"Selamat datang Pak Basuki Nurul Qomar," kata Yaqut.

Berita inipun mendapat banyak kritikan dari netizen, karena seperti diketahui, Sunan pada umumnya adalah orang-orang shaleh yang menyebarkan Islam. Seperti diketahui Wali Songo adalah mereka Para Sunan yang menyebarkan Islam di tanah Jawa dan mereka adalah orang-orang yang Shaleh lagi Islam.

Selain shale mereka juga memiliki karomah masing-masing.

Netizenpun riuh berkomentar terkait berita yang  menghebohkan ini, salah satunya Septian AW. melalui laman facebooknya ia mengatakan "Dikisahkan bahwa para Sunan itu mmiliki karomah masing2. Ada 1, brnama Sunan Kalijodo dengan keistimewaan karomahnya berupa kebal hukum." tulisnya pada 8 April 2017

Status tersbut dimaksudkan untuk menyindir proses hukum Ahok yang banyak bertele-tele Seperti diketahui berita terbaru bahwa Kapolda Jakarta meminta agar Proses Sidang P21 Ahok ditunda setelah Pilkada.

Hal tersebut dianggap banyak pihak sebagai intervensi terhadap hukum.

[www.beritaislamterbaru.org]