Sumur Yahudi Dibeli Ustman bin Affan Setara Dengan 5 Miliar, Masih Mengalir Hingga Sekarang, Ini Videonya

Sumur Yahudi Dibeli Ustman bin Affan Setara Dengan 5 Miliar

TolongShare - Seorang Yahudi awalnya menguasai sumur tersebut, inilah satu-satunya sumur yang masih mengalir tatkala musim kemarau tiba, umat Islampun harus harus membeli air kepada Yahudi tersebut saat air sulit.

Namun inilah Yahudi, sikap keserakahannya sudah muncul sejak zaman dahulu kala, Yahudi tersebut menjual 1 kendi air dengan harga yang sangat mahal.

Mengetahui hal tersebut, Rasulullah bertanya kepada para sahabat,"siapa yang mau membeli sumur tersebut untuk kaum muslimin, maka Allah akan memberikan minuman di Surga"

Singkat cerita, Ustman bin Affan salah satu saudagar kaya yang juga sahabat Rasulullah ini membeli sumur tersebut seharga 12 ribu Dirham dengan perjanjian, sehari untuk umat Islam, dan sehari untuk Yahudi tersebut.

Namun, Yahudi tersebut kemudian berniat menjual seluruh sumur tersebut karena tidak ada lagi umat Islam yang membeli air di hari orang Yahudi tersebut mendapat gilirin, karena umat Islamsudah memenuhi kendi-kendi mereka.

Hinga akhirnya Ustman membeli Sumur tersebut seluruhnya dangan menambah 8000 Dirham hingga totalnya menjadi 20.000 Dirham.

20.000 Dirham, ustadz Bachtiar Nasir mengatakan itu setara dengan Rp. 5.000.000.000,- [5 Miliar Rupiah]

Subhanallah...

[www.beritaislamterbaru.org]